Distribusi Kotak Suara, Aman

Kota Bima, Kahaba.- Di hari pertama pendistribusian sebagian kotak suara, Polres Bima Kota memastikan semua berjalan dengan aman, tanpa kendala dan reaksi protes dari masyarakat dan petugas penyelenggara Pilpres ditingkat bawah.

Kapolres Bima Kota AKBP. Benny Basyir Warmansyah, SIk, SH

Kapolres Bima Kota AKBP. Benny Basyir Warmansyah, SIk, SH

“Kita sudah lepas anggota untuk melakukan pengamanan distribusi kotak suara di PPK, sebagian dibawa ke TPS, dan mendekati TPS,” ujar Kaporles Bima Kota AKBP. Benny Basyir Warmansyah, SIK Senin (7/7).

Kata dia, khusus yang jauh dan harus menyebrang laut. Pihaknya meminta kepada anggota untuk teliti dalam melakukan pengamanan. “Distribusi terus dikawal oleh anggota dengan sistem pengawalan melekat,” katanya.

Ia mengaku, pengamanan Pilpres pihaknya menggunakan tiga pola. Pertama rawan satu, rawan dua dan aman. Untuk rawan satu, satu anggota mengamankan sebanyak tiga TPS, bahkan yang jauh lokasi TPSnya di pegang oleh satu anggota polisi.

Selama Pilpres juga, lanjutnya, instruksi Polri memberlakukan siaga satu. Yang sewaktu waktu dibutuhkan, polisi siap disebar dan melakukan pengamanan. “Kami juga meminta bantuan personil dari Polda dan TNI,” terangnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *