Kabar Bima

Masyarakat Dihimbau Stop Kampanye Hitam

221
×

Masyarakat Dihimbau Stop Kampanye Hitam

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pada masa tenang jelang Pilpres 9 Juli, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofyan, SH, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kampanye hitam. Atau kepada pihak tertentu yang berupaya untuk menghancurkan lawan, demi mendapatkan simpati dari masyarakat.

Ilsutrasi. Foto: solopos.com
Ilsutrasi. Foto: solopos.com

Ia juga mengingatkan masyarakat Kota Bima untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu sesat untuk menjatuhkan lawan atau menjelekkan pasangan calon Presiden.

Masyarakat Dihimbau Stop Kampanye Hitam - Kabar Harian Bima

“Yang perlu dilakukan masyarakat yakni mencermati, memahami dan menelaah apa yang menjadi fenomena selama masa kampanye,” sarannya.

Juga, lanjutnya, masyarakat harus mengkaji visi-misi kedua pasangan, dan menilai uraian program yang disampaikan melalui debat yang telah ditayangkan.

“Itu tolak ukur siapa sebenarnya Presiden dan Wakil Presiden untuk Indonesia kedepan yang pantas dan patut dipilih,” ujarnya.

Menurut Duta PAN itu, Calon Presiden dan Wakil Presiden dari dua pasangan yang tampil merupakan putra terbaik bangsa, teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Sudah sepatutnya kita memahami konteks demokrasi yang dibangun dengan cara beretika dan santun,” tuturnya.

Dia menambahkan, kedua tim sukses pasangan calon dinilainya punya andil besar untuk memicu sumbu opini. Baik dilakukan memalui media sosial, eletronik maupun wadah lainnya.

Meski demikian, hal tersebut tetap merupakan bagian dari proses untuk menuju demokrasi yang baik dan mapan kedepan.

*BIN