KPU Distribusi Logistik Pilpres di 38 PPS

Kota Bima, Kahaba.- Sehari sebelum pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara 9 Juli, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, mendistribusi logistik Pilpres. Distribusi dilakukan secara serentak pada 38 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap Kelurahan Kota Bima itu.

Ilustrasi Distribusi Logistik KPU. Foto: radarutara.com

Ilustrasi Distribusi Logistik KPU. Foto: radarutara.com

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari mengatakan, usai rapat pemantapan menjelang Pilpres di Aula KPU, pihaknya mendistribusikan logistik yang sebelumnya telah di packing dimasing-masing kotak suara sesuai kelurahan masing-masing. “KPU telah menyiapkan lima Truk Fuso yang disebar di lima Kecamatan. Satu Kecamatan, satu Truk,” katanya.

Distribusi sendiri akan dimulai sejak pukul 08.00 WITA hingga selesai. Saat proses distribusi dimasing-masing Kelurahan atau langsung ditingkat PPS, jajaran KPU mulai dari PPK dan PPS telah stand by dimasing-masing wilayah kerja.

Sementara untuk menjaga keamanan proses distribusi logistik Pilpres tersebut, lanjutnya, pihaknya melibatkan aparat keamanan dari Polres Bima Kota yang bersenjata lengkap. Polisi mulai menjaga dari gudang logistik KPU hingga ke tingkat PPS tujuan.

“Bentuk pengaman semacam itu telah menjadi protap yang dijelaskan petinggi Polres Bima Kota saat Rakor PAM denga KPU dua hari yang lalu,“ ujarnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *