KPU Gelar Rapat dengan PPK dan PPS

Kota Bima, Kahaba.- Memantapkan pelaksanaan Pilpres, KPU Kota Bima memanggil seluruh komponen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitian Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari. Foto: Bin

Kata Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, guna menghasilkan penyelenggaraan pemilu yang kredibel dan bermartabat, pihaknya memanggil ratusan jajaran KPU ditingkat Kecamatan dan Kelurahan. “Rapat ini guna memantapkan kesiapan dalam rangka pemungutan dan penghitungan suara Pilpres,” ujarnya.

Ia mengaku, dalam rapat tersebut Ketua dan anggota PPK yang berjumlah lima orang per-kecamatan serta ketua dan anggota PPS yang berjumlah tiga orang di 38 kelurahan, semua dilibatkan. “Ini penting dilakukan, agar bisa menyamakan persepsi dan pemahaman,” jelasnya.

Yang paling penting kata Bukhari, bagaimana PPK dan PPS memahami tata cara pemungutan dan penghitungan suara, keterampilan mengisi form yang ada di TPS dan PPS. “Rapat ini juga bertujuan memperat silaturahmi dan menajamkan komunikasi antara KUP, PPK dan PPS,“ tambahnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *