Kabar Bima

Sikap Kepala tak Berubah, Pegawai Bertindak Anarkis

213
×

Sikap Kepala tak Berubah, Pegawai Bertindak Anarkis

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Merasa kesal dengan sikap Kepala Kesbanglinmaspol Kabupaten Bima yang tak berubah, padahal sudah disepakati saat rapat tak akan melakukan pemotongan anggaran (Baca Berita Sebelumnya). Pegawai setempat bertindak anarkis dan memecahkan kaca jendela dan meja kantor.

Dua orang Kasubbid di Kesbanglinmaspol yang melakukan protes. Foto: Bin
Dua orang Kasubbid di Kesbanglinmaspol yang melakukan protes. Foto: Bin

Irfan HM. S.Sos salah seorang Kasubbid mengaku, menindaklanjuti masalah pemotongan tersebut, Kepala Kesbanglinmaspol memanggil seluruh pegawai dan menggelar rapat. “Titik temunya disaat rapat, pengelolaan keuangan dikembalikan ke masing- masing bidang. Itu sudah disepakati,” ujarnya.

Sikap Kepala tak Berubah, Pegawai Bertindak Anarkis - Kabar Harian Bima

Namun realitasnya, justru berbeda, Kepala kantor seolah menjalankan hasil rapat itu dengan setengah hati. Terbukti, saat pencairan SPPD untuk tim seleksi calon paskibraka, hal yang sama masih dilakukan. “Pemotongannya disertai dengan alasan yang tidak logis,” terang Irfan yang sat itu didampingi Kasubbid lain, Muis.

Ditanya kepastian pemotongan itu, justru disebutkan untuk membayar utang kantor. “Apa hubungannya utang dengan uans SPPD. Seandainya uang itu dipotong untuk dibagi ke staf kantor, kami tidak mempermasalahkan. Tapi justru dibayar untuk utang,” tegas Muis.

Mereka pun meminta agar uang SPPD yang dipotong itu dikembalikan lagi. Karena pemotongan tersebut sangat merugikan pegawai. “Praktek seperti ini harus segera dihilangkan di Kantor Kesbanglinmaspol. Kejadian ini sudah bertahun tahun,” ungkapnya.

Meluapkan kekecewaan, lanjutnya, mereka memecahkan kaca meja dan jendela. “Kalau masih saja tejadi, kantor ini akan kami segel,” ancam Irfan.

Mereka pun meminta kepada Bupati Bima untuk segera mengevaluasi kinerja kepala Kesbanglinmaspol. “Kami ini seolah tidak dihargai,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kesbanglinmaspol Kabupaten Bima Drs. H. Sumarsono, ditanya masalah itu hanya menjawab singkat. “Tanya di Kabid I saja, karena kegiatan di Kabid I,” ujarnya melalui celuller.

*BIN