Kotak Suara TPS 2 Rabangdou Utara Rusak

Kota Bima, Kahaba.- Saat pendistribusian kotak suara serentak dilakukan KPU Kota Bima, Selasa (8/7), satu kotak suara untuk TPS 2 Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba diketahui Rusak setelah tiba di PPS. Kerusakan terjadi akibat kondisi kotak suara yang sudah aus.

Ilustrasi. Foto: www.harianjogja.com

Ilustrasi. Foto: www.harianjogja.com

Kotak yang rusak untuk TPS 2 Kelurahan Rabangodu Utara setelah diperiksa, pada bagian samping kotak jebol setelah baut pengait patah. Oleh KPU dibawah pengawasan petugas Pengawas Pemilu mengganti dengan kotak suara yang baru.

Sementara isi dari kotak yang rusak dipastikan aman dan saat itu juga langsung diisi ke kotak yang baru. Dipastikan seluruh logistik kebutuhan Pemilu tuntas didistribusikan.

Saat pendistribusian dari Kantor KPU Kota Bima pukul 09.00 WITA, dua daerah yang letak geografisnya cukup jauh dengan akses jalan sulit, pihak KPU terpaksa mendistribusikan logistik surat suara menggunakan mobil pick up.

Dua wilayah tersebut Lingkungan Ndado Nae, Kelurahan Ntobo dan Lingkungan Kabantah Kelurahan Nungga. Meski hanya satu kotak suara, untuk menjamin logisitik hingga hari pencoblosan, upaya pendistribusian menggunakan cara apapun.

Pendistribusian kedua wilayah tersebut langsung dikawal oleh dua anggota kepolisian serta petugas pengawas pemilu setempat dari Kantor Kelurahan Ntobo.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *