Kabar Bima

Tim Koalisi Merah Putih Klaim Menang di Kota Bima

229
×

Tim Koalisi Merah Putih Klaim Menang di Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Koalisi Merah Putih mengklaim untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Hatta menang di Kota Bima. Kemenangan Prabowo-Hatta, diklaim jauh meninggalkan pesaingnya Jokowi-JK dengan perolehan suara 76 Persen.

Ilustrasi
Ilustrasi

Menurut juru bicara Koalisi Merah Putih, Anwar Arman, SE, hasil perhitungan dari data C1 Tim Koalisi Merah Putih menang telak di Kota Bima dengan perolehan 76 persen suara. Sisanya pasangan nomor dua, Jokwo JK.

Tim Koalisi Merah Putih Klaim Menang di Kota Bima - Kabar Harian Bima

Tidak hanya di Kota Bima, ia pun mengklaim perolehan suara di Provinsi NTB, pasangan nomor satu mendapatkan 72 persen suara dari jumlah pemilih. Data yang diperoleh timnya itu, diakui valid karena didapat dari tim dan relawan yang tersebar disemua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di NTB.

“Untuk data C1 dari Kota Bima telah kami kirimkan, dan kami berkeyakinan hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan real qount KPU,” ujarnya.

Meski begitu lanjutnya, secara nasional terjadi saling klaim keunggulan antara dua pasangan calon jika mengacu pada hasil hitung cepat (quick qount). Karenanya, untuk memastikan hasil sesungguhnya tidak ada cara lain kecuali menunggu hasil resmi perhitungan manual (real qount) dari KPU pada 22 Juli 2014 mendatang.

Kepada tim dan simpatisan Prabowo-Hatta diingatkannya, untuk tidak terpengaruh dengan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survey. Sebab perhitungan itu tidak bisa dijadikan rujukan. Sesuai pesan Prabowo, dirinya juga meminta agar tidak ada euphoria kemenangan para tim di daerah. “Itu untuk menghindari munculnya gesekan dan potensi konflik antar pendukung,” pungkasnya.

*ERDE