Jatah CPNSD untuk Kota Bima Sebanyak 41 Orang

Kota Bima, Kahaba.- Tahun ini, Kota Bima dapat jatah penjaringan CPNSD. Karena diberikan kesempatan membuka pendaftaran, BKD Pun telah mengusulkan kebutuhan PNS sekitar 400 orang lebih. Namun, Pemerintah Pusat melalui Kemenpan-RB hanya menyetujui sebanyak 41 orang.

Ilustrasi Tes CPNSD. Foto: gagasanriau.com

Ilustrasi Tes CPNSD. Foto: gagasanriau.com

Sekretaris BKD Kota Bima, Drs. Abdul Wahid mengaku, jatah tersebut dinilai sangat sedikit untuk Kota Bima. Mengingat kebutuhan PNS masih cukup banyak pada bidang tertentu.

“Seperti pada tehnik yang masih sangat sedikit. Tapi kita bersyukur, penerimaan PNS di Kota Bima tetap dilaksanakan setelah beberapa tahun tidak ada,” ujarnya, Kamis (17/7).

Mengenai formasi rincian tenaga apa saja dari 41 orang itu, pihaknya belum mengetahui karena masih menunggu persetujuan. “Kemungkinan tidak ada penambahan dari jumlah itu, karena semua daerah diberikan jatah dalam jumlah yang hampir sama,” jelasnya.

Mengenai kepastian waktu penyelenggaran, diakuinya Pemerintah Kota Bima melalui BKD masih menunggu informasi dari pusat atau Kemenpan-RB.

“Informasi yang kami terima memang pada bulan Juli, tetapi hingga kini kami belum dapat surat resmi dari Kemenpan-RB,” tuturnya.

Wahid menambahkan, pembukaan tes CPNS dipastikan tetap ada tahun ini. Apalagi, menurut rencana pelaksanaan tes akan dilakukan serentak di semua daerah sehingga persiapan harus matang. “Mungkin setelah Pilpres ini akan dilaksanakan,” katanya.

*ERDE

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *