Pembangunan Tower Seluler Akan Diperketat

Kota Bima, Kahaba.- Agar tidak menyalahi Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kota Bima, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Bima berencana akan mulai memperketat setiap pembangunan tower seluler.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Dishubkominfo Kota Bima, Ach. Fathoni, SH menyebutkan tower seluler yang sudah dibangun diwilayah Kota Bima hingga Tahun 2014 sudah sebanyak 44 unit. Namun pembangunannya selama ini tidak merujuk Perda RTRW. “Kedepan pembangunan tower seluler sudah tidak lagi sembarang. Tapi harus diperketat, agar tertata dengan baik,” ujarnya, Kamis (17/7).

Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat akan mulai berkoordinasi dengan Dinas terkait, agar arah pembangunan Kota Bima sesuai RTRW. Terlebih posisi tower, keberadannya tidak mengganggu etika dan estetika Kota.

Menurut dia, mengantisipasi berjamurnya tower seluler, akan diupayakan agar seluruh jaringan seluler membangun satu tower bersama.

*DEDY 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *