Idul Fitri Tiba, Pegadaian Ramai Pengunjung

Kota Bima, Kahaba.- Tidak hanya pasar yang ramai dikunjungi jika jelang Hari Raya Idul Fitri, kantor Pegadaian pun terlihat tidak sepi masyarakat yang datang berurusan dengan Pegadaian.

Pengunjung Pegadaian Bima. Foto: Bin

Pengunjung Pegadaian Bima. Foto: Bin

Menurut Pimpinan Pegadaian Cabang Bima Yusuf, memasuki bertengahan bulan Ramadhan, jumlah pengunjung melonjak hingga 100 persen, jika dibandingkan bulan biasa.

“Mungkin karena banyak rejeki di bulan Ramadhan, yang datang kebanyakan menebus barang gadai, bukan menitip barang,” ujarnya, Senin (21/7).

Sementara masyarakat yang datang menitip barang, diakuinya normal seperti hari – hari biasa. “Kalau yang menggadai, normal seperti bulan sebelumnya,” katanya.

Namun setelah lebaran, lanjutnya, akan kembali banyak pengunjung yang datang menggadaikan kembali barang – barangnya. “Yang lebih banyak digadai itu emas,” tambahnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *