Gunung Sangeang Api Sudah Boleh Dikunjungi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pasca dua bulan memuntahkan abu vulkanik, kini Gunung Sangeang Api sudah bisa dikunjungi warga maupun wisatawan. Statusnya pun, berdasarkan data kantor BPBD Kabupaten Bima sudah turun menjadi level waspada atau level 3.

Kepala BPBD Kab. Bima, A. Wahab Usman, SH

Kepala BPBD Kab. Bima, A. Wahab Usman, SH

Kepala BPBD Kabupaten Bima, A. Wahab Usman, SH mengaku berdasarkan laporan petugas Pos Pemantau Gunung Sangeang Api di Desa Sangiang Wera, saat ini status gunung tersebut turun dari siaga atau level 2 menjadi Waspada atau level 3. “Kendati demikian, sesekali masih tetap terjadi gempa tremor,” ujarnya, Senin (21/7).

Kata dia, dari pantauan visual masih terlihat asap putih lemah setinggi 25 meter dipuncak kawah gunung. Petugas pun memastikan, seluruh aktifitas pengamatan tersebut sementara ini masih aman untuk dikunjungi. “Tetapi, ada pengecualian yaitu radius amannya lima kilometer dari puncak kawah,” katanya.

Untuk lebih dekat, ditambahkannya, belum diperbolehkan. Demi menjaga keamanan dan keselamatan warga maupun orang yang akan berwisata gunung.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *