PNB Mulai Kuliah dan Terima Maba

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mulai tahun ajaran 2014, Politeknik Negeri Bima (PNB) yang berlokasi di Sondosia Kecamatan Bolo akan memulai kuliah perdana dan penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) perdana.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP

PNB yang bekerjasama dengan Universitas Mataram itu membuka tiga Program Studi Baru yang akan kuliah di Kampus Bima masing – masing D III Kesehatan Hewan dan Produksi Ternak, D III Budidaya Perairan dan D III Agroindustri.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP mengatakan, pendaftaran berlangsung  mulai tanggal 7 sampai 25 Juli 2014. Bagi calon Maba yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan di tiga lokasi, yaitu di Auditorium Universitas Mataram, Kampus di Sondosia Kecamatan Bolo, atau di  Kantor Bappeda Kabupaten Bima.

“Bagi yang memenuhi persyaratan administrasi, akan mengikuti test atau seleksi tanggal 5 Agustus 2014 di Universitas Mataram,” ujarnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Bima Ir. Indra Jaya di ruang kerjanya Senin (21/7) mengatakan, setelah penanda tanganan Nota Kesepahaman Kerjasama (MoU) dengan Universotas Mataram, kedua pihak langsung menindak lanjutinya dengan mempersiapkan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan.

“Rektor Unram telah merespon operasionalisasi PNB ini dengan melakukan penjaringan Maba. Pemerintah daerah juga telah mempersiapkan seperti ruangan kuliah, meubeler, perangkat teknologi informasi dan ruang administrasi,” sebutnya.

Diakuinya, saat ini tengah diusulkan ke DPRD Kabupaten Bima untuk penambahan alokasi anggaran senilai Rp 3 miliar. Artinya dalam waktu dua setengah bulan ke depan, Pemda akan merampungkan semua, sehingga perkuliahan dapat dilaksanakan bulan September mendatang.

Untuk angkatan I, tiap jurusan akan menerima 50 mahasiswa, sehingga total Maba yang diterima sebanyak 150 orang,” tuturnya.

Ir. Indra Jaya berharap, agar masyarakat Bima dapat memanfaatkan peluang untuk kuliah di perguruan tinggi di Bima. Sebab bila dibandingkan dengan kuliah di luar daerah, akan dapat menekan pengeluaran dan biaya kuliah.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *