BLH Sediakan 4 Unit Container Sampah Disekitar Sungai

Kota Bima, Kahaba.- Guna  menunjang terwujudnya lingkungan yang bersih, ramah, indah dan nyaman, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bima terus memantapkan pengelolaan lingkungan agar terhindari dari kotoran. Salah satunya melalui penempatan empat container sampah disekitar sungai.

Kepala BLH Kota Bima Ir. Abdurrahman Iba. Foto: Dedy

Kepala BLH Kota Bima Ir. Abdurrahman Iba. Foto: Dedy

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bima, Ir. Abdurrahman Iba, mengatakan, pengelolaan lingkungan hidup dilaksanakan melalui beberapa program dan kegiatan, seperti Program Pengelolaan Persampahan, Pengendalian Pencemaran dan Perusakan Lingkungan Hidup.

Dengan pengadaan empat unit Container  sampah tersebut, merupakan program kebersihan lingkungan dengan tujuan guna mengajak masyarakat untuk pembuangan sampah pada tempatnya. Namun untuk Pembuangan sampah ke sungai dan parit memang sangat dilarang, karena imbasnya parit dan sungai dapat tersumbat dan menyebabkan banjir.

“Masyarakat diharapkan dapat membuang sampah di (tempat pembuangan sampah) TPS yang disediakan pemerintah,” harapnya.

Mengenai penempatan untuk empat container tersebut akan dicek untuk mengetahui kondisi dan lokasinya. Seperti, kondisi jalan yang memungkinkan dum truk untuk mudah pengangkutan sampah.

“Empat container ini akan ditempatkan dilokasi pemukiman warga yang dekat dengan sungai dan parit serta Jembatan. Tujuannya agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini selain container sampah, pihaknya juga akan menyerahkan sejumlah sarana penunjang seperti, papan himbauan larangan membuang sampah sembarangan, tempat sampah terpilah di tempat-tempat umum atau pusat keramaian.

Abdurahman juga berharap, dengan hadirnya container masyarakat dapat memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarnag. “Mari kita jaga Kota Bima ini menjadi kota yang Bersih, Rapi, Indah dan Nyaman,” tambahnya.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *