Kabar Bima

Galang Dana Palestina, BSMI Gelar Pengobatan Gratis

281
×

Galang Dana Palestina, BSMI Gelar Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Berangkat atas dasar rasa kemanusian dan peduli sesama, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima menggelar penggalangan dana untuk Palestina dengan kegiatan pengobatan gratis.

Galang Dana untuk Palestina, BSMI Kota Bima gelar kegiatan Pengobatan gratis.
Galang Dana untuk Palestina, BSMI Kota Bima gelar pengobatan gratis.

Kegiatan yang dihelat di Lapangan Merdeka Bima, Rabu (23/7) dihadiri relawan BSMI yang terdiri dua orang dokter, tujuh orang perawat dan empat orang non medis.

Galang Dana Palestina, BSMI Gelar Pengobatan Gratis - Kabar Harian Bima

“Kegiatan kami meliputi pemeriksaan tekanan darah & pemeriksaan gula darah (kencing manis),” ujar Ketua BSMI Kota dr. Muhammad Akbar.

Kata dia, kegiatan mulai dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WITA, di lapangan Merdeka Bima, dengan target pasien sebanyak 50 orang. “Alhamdulillah, sore tadi jumlah pasien sebanyak 20 orang,” sebutnya.

Dari pasien yang memeriksa tekanan darah dan kencing manis, didominasi oleh pasien yang berumur 40 tahun.

Akbar mengaku, kegiatan penggalan dana tersebut rencananya akan dilanjutkan pada malam hari nya di Amahami Kota Bima, dengan jenis pemeriksaan yang sama. “Semoga saja di Amahami nanti ramai pasien,” harapnya.

Ia melanjutkan, kegiatan serupa akan digelar hingga Hari Sabtu pekan ini, di lokasi yang sama, Lapangan Merdeka dan Amahami. “Kami juga berencana kegiatan ini akan dilanjutkan nanti setelah bulan Ramadhan,” tuturnya.

Untuk uang yang terkumpul, diakuinya merupakan sumbangan dari relawan BSMI Kota Bima. “Ditempat kegiatan juga kami tempatkan kotak amal untuk siapa saja yang ingin menyumbang,” terangnya.

Mengenai jumlah, ia menambahkan, pada kegiatan pertama sudah terkumpul uang sebanyak Rp 500 ribu. “Uang yang terkumpul selama kegiatan akan kami serahkan ke BSMI Pusat, untuk selanjutnya diserahkan ke Palestina,” tambahnya.

*BIN