124 Polisi Siap Amankan Arus Mudik

Kota Bima, Kahaba.- Seperti tahun – tahun sebelumnya, jelang Hari Raya Idul Fitri arus kendaraan di wilayah Kota dan Kabupaten Bima mengalami peningkatan. Meski dalam jumlah yang tidak banyak, Kepadatan itu diperkirakan akan terjadi hingga tujuh hari setelah lebaran.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP, Dodik Hartono, SH, SIK. Foto: Bin

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP, Dodik Hartono, SH, SIK. Foto: Bin

Mengantisipasi itu, Satuan Lalulintas Polres Bima Kota menyiapkan 124 personil Kepolisian untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran. “Anggota Satlantas akan menempati sejumlah pos pengamanan yang telah disiapkan,” ujar Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP, Dodik Hartono, SH, SIK Rabu (23/7).

Dari jumlah pos yang disiapkan, diakuinya, juga ditempatkan khusus pos pelayanan untuk membantu kebutuhan informasi dan layanan masyarakat. “Ada empat pos pengamanan yang kita siapkan. Diantaranya di Amahami, Kolo, Pelabuhan Sape dan Samping Terminal Dara,” sebutnya.

Khusus untuk Pos di Samping Terminal Dara terangnya, dipilih untuk Pos Pelayanan bagi pemudik. Selain Polisi, juga tergabung personil dari Dinas Kesehatan, Dishubkominfo dan TNI.

Di dalam pos tersebut, lanjutnya, disiapkan pusat informasi, tempat istrahat, obat-obatan bagi masyarakat yang sakit bahkan tempat pijat dan bersantai.

Untuk membantu pengamanan, ditambahkannya, juga disiapkan personil Partroli Motor (Patmor) yang bertugas memantau keramaian. Terutama usai lebaran, mereka akan berpatroli di sejumlah tempat wisata di wilayah hukum Polres Bima Kota.

*ERDE

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *