Kabar Bima

124 Polisi Siap Amankan Arus Mudik

438
×

124 Polisi Siap Amankan Arus Mudik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Seperti tahun – tahun sebelumnya, jelang Hari Raya Idul Fitri arus kendaraan di wilayah Kota dan Kabupaten Bima mengalami peningkatan. Meski dalam jumlah yang tidak banyak, Kepadatan itu diperkirakan akan terjadi hingga tujuh hari setelah lebaran.

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP, Dodik Hartono, SH, SIK. Foto: Bin
Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP, Dodik Hartono, SH, SIK. Foto: Bin

Mengantisipasi itu, Satuan Lalulintas Polres Bima Kota menyiapkan 124 personil Kepolisian untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran. “Anggota Satlantas akan menempati sejumlah pos pengamanan yang telah disiapkan,” ujar Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP, Dodik Hartono, SH, SIK Rabu (23/7).

124 Polisi Siap Amankan Arus Mudik - Kabar Harian Bima

Dari jumlah pos yang disiapkan, diakuinya, juga ditempatkan khusus pos pelayanan untuk membantu kebutuhan informasi dan layanan masyarakat. “Ada empat pos pengamanan yang kita siapkan. Diantaranya di Amahami, Kolo, Pelabuhan Sape dan Samping Terminal Dara,” sebutnya.

Khusus untuk Pos di Samping Terminal Dara terangnya, dipilih untuk Pos Pelayanan bagi pemudik. Selain Polisi, juga tergabung personil dari Dinas Kesehatan, Dishubkominfo dan TNI.

Di dalam pos tersebut, lanjutnya, disiapkan pusat informasi, tempat istrahat, obat-obatan bagi masyarakat yang sakit bahkan tempat pijat dan bersantai.

Untuk membantu pengamanan, ditambahkannya, juga disiapkan personil Partroli Motor (Patmor) yang bertugas memantau keramaian. Terutama usai lebaran, mereka akan berpatroli di sejumlah tempat wisata di wilayah hukum Polres Bima Kota.

*ERDE