Arus Mudik di Kota Bima Aman Terkendali

Kota Bima, Kahaba.- Kondisi arus mudik menuju wilayah Kota Bima dan sekitarnya terpantau aman terkendali. Sejumlah ruas jalan yang dipastikan sebagai jalur arus mudik hingga menuju Provinsi NTT, tidak terlalu padat merayap.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pantauan Kahaba, sejak Kamis (24/7) malam lalu atau H-4 Hari Raya Idul Fitri 1435 H, situasi dan kondisi keamanan di jalan masih relatif aman. Meski kondisi jalan saat ini mulai dipadati pemudik yang datang dari luar daerah ke Kota Bima.

Dari Satuan Lalu lintas Polres Bima Kota pun tercatat, tingkat kecelakaan lalulintas sangat minim. Termasuk tindakan kriminal yang menganggu perjalanan masyarakat pemudik dijalan juga hingga kini belum ada.

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. Dodik Hartono SH,SIK, saat ditemui disela-sela pengamanan arus mudik di bilangan Kompleks Pertokoan Bima mengaku sejauh ini tindak kriminal tidak ada, bahkan kecelakaan lalu lintas juga presentasenya masih kecil. “Itu menandakan kondisi arus mudik masih aman,” ujarnya.

Untuk meningkatkan keamanan di jalan selama arus mudik dan arus balik, diakuinya Polres Bima Kota membangun empat pos ketupat. Satu pos pelayanan dan tiga pos pengamanan. Pos tersebut ditempatkan di Pelabuhan Sape, Pelabuhan Bima, Terminal Dara dan Lapangan Merdeka Bima. Khusus pos di Terminal Dara itu merupakan pos pelayanan.

Untuk pengamanan Polres Bima Kota menurunkan 33 personil untuk wilayah Kota Bima. Satu Pos di Kota Bima dijaga 11 personil polisi. Agar lebih meningkatkan keamanan dan menertibkan lalu lintas anggota Polisi yang berjaga dibantu dua anggota Pol PP Kota, dua dari Dishubkominfo, tiga anggota Brimob dan dua TNI AD. “Disetiap pos diaktifkan selama 24 jam,” katanya.

Dari hasil pantauan di Jalan Sultan Kaharuddin, untuk sementara ini pemudik yang masuk ke Kota Bima masih didominasi kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraan roda empat nomor polisi luar Bima masih sedikit.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *