Safari Ramadhan di Sampungu, Humas Klarifikasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polemik penggunaan uang zakat di empat Masjid Desa Sampungu Kecamatan Soromandi untuk kegiatan Safari Ramadhan Bupati Bima dan jajarannya beberapa waktu lalu, kini diklarifikasi Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima.

Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Yan Suryadin.

Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Yan Suryadin.

Melalui Kasubag Pemberitaan Bagian setempat, Yan Suryadin, untuk kegiatan Safari Ramadhan Bupati Bima dan jajarannya sudah disalurkan anggaran penggunaan kegiatan ke Camat oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Bima.

Uang itu, diakuinya, digunakan untuk Konsumsi kegiatan yang dimaksud. Disamping itu, ada juga anggaran dari SKPD pembina kegiatan safari. ” Setahu kita makan makannya juga standar, tidak besar besar amat, hanya buka puasa biasa saja,” tuturnya.

Kata Yan, Bupati Bima tidak tahu menahu uang yang digunakan untuk kegiatan Safari Ramadhan bersumber dari zakat empat Masjid Desa setempat.

“Intinya, Bupati kesana tujuannya silahturahim, mendengarkan tauziah, sholat magrib bersama, dilanjutkan dengan pembagian bantuan untuk Masjid Darul Muttaqin Desa Sampungu,” jelasnya.

Mengenai uang zakat yang diambil oleh Kepala Desa Sampungu, ia melanjutkan, menjadi resiko Kepala Desa Sampungu, dan harus dipertanggungjawabkan.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. hendra

    BOS….BESOK2 KALAU JALAN2 BAWA NASI BUNGKUS SENDIRI2…GARA2 MAU LAYANIN PEJABAT, KADESNYA JADI MALING………..

    MAJA ADETA………HAU PODA ADETAAAA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *