Kabar Bima

Meriahkan HUT Pramuka dan RI, Kwarcap Gelar Kegiatan

218
×

Meriahkan HUT Pramuka dan RI, Kwarcap Gelar Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 53 dan HUT RI Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcap) Kota Bima menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

Sekretaris Kwarcap Kota Bima Yun Kamaruddin, SH. Foto: Bin
Sekretaris Kwarcap Kota Bima Yun Kamaruddin, SH. Foto: Bin

Menurut Sekretaris Kwarcap Kota Bima Yun Kamaruddin, SH selain kegiatan rutin yang dihelat pada tiap bulan Agustus, kegiatan kali ini juga bertujuan memantapkan gerakan pramuka untuk siapkan diri hadapi ektrakurikuler wajib pada kurikulum 2013.

Meriahkan HUT Pramuka dan RI, Kwarcap Gelar Kegiatan - Kabar Harian Bima

Ia menyebutkan, kegiatan yang dimaksud seperti upacara Apel Besar Hari Pramuka, 14 Agustus di Lapangan Merdeka Bima, Lomba gerak jalan pramuka, 19 – 21 Agustus.

“Tanggal 19 Agustus untuk tingkat SD, 20 Agustus tingkat SMP, 21 Agustus tingkat SMA di jalur jalan Soekarno – Hatta,” sebutnya.

Kemudian, kegiatan perkemahan pramuka, tanggal 23 – 27 Agustus, di Sori Kempa, Kelurahan Melayu. Kursus pengelola dewan kerja, yang akan digelar bulan September mendatang, kemudian lomba yang diikuti oleh pramuka penggalang.

“Untuk Kesiapan, sudah dilaksanakan rapat panitia, teknical meeting akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus,” ujarnya.

*BIN