Kabar Bima

Polisi Amankan Puluhan Senpi dan Sajam

244
×

Polisi Amankan Puluhan Senpi dan Sajam

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Senin (4/8), pihak kepolisian melakukan penyisiran di Desa Nisa dan Desa Cenggu. Penyisiran guna mencegah terjadinya bentrok susulan antar dua Desa tersebut, berhasil diamankan puluhan senjata api (senpi) dan senjata tajam (sajam) di lokasi bentrok.

Puluhan Senpi dan Sajam yang berhasil diamankan Polisi di Dua Desa Cenggu - Nisa. Foto: Erde
Puluhan Senpi dan Sajam yang berhasil diamankan Polisi di Dua Desa Cenggu – Nisa. Foto: Erde

Penyisiran yang dipimpin langsung Kapolres Bima Kabupaten, AKBP. IGPG. Ekawana Prasta, SIK, SH itu melibatkan berbagai satuan Kepolisian. Seperti Sat Reserse Kriminal, Sat Dalmas, Sat Sabhara, Sat Binmas dan Sat Brimob dari Polres Bima Kabupaten dibantu Polres Bima Kota.

Polisi Amankan Puluhan Senpi dan Sajam - Kabar Harian Bima

Personil Kepolisian yang terlibat penyisiran dibagi di dua desa. Masing-masing melaksanakan tugas secara bersamaan.

Sebelum masuk ke masing-masing perkampungan. Sebagian personil lainnya bertugas memberikan himbauan kepada warga dengan mendatangi tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Kepala Desa agar menyerahkan sajam dan senpi secara sukarela.

Setelah upaya itu dilakukan, personil dari Satuan Brimob bersenjata lengkap perlahan merangsek masuk dari ujung Desa Nisa. Satu persatu saat rumah warga disisir, terlihat beberapa sajam dan senpi sudah tergeletak di sekitar pinggir jalan perkampungan.

Sementara sebagian lainnya, puluhan senpi yang tak diketahui pemiliknya itu diserahkan tokoh masyarakat dan Kepala Desa Nisa, Syafrudin Samsu kepada pihak Kepolisian.

Semua senpi yang diserahkan tersebut merupakan rakitan dan rata-rata menggunakan bahan yang mudah diperoleh seperti pipa, kaleng sisa semprotan obat nyamuk, kayu, kelereng dan spirtus.

*ERDE