Kabar Bima

Paskibraka Kota Bima Mulai Persiapkan Diri

253
×

Paskibraka Kota Bima Mulai Persiapkan Diri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 73 orang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Bima sejak Senin pekan ini sudah mulai melaksanakan latihan. Bertempat di halaman Kantor Pemerintah Kota Bima, putra putri terbaik daerah tersebut akan melaksanakan latihan dua kali dalam sehari.

Paskibraka Kota Bima menjalani latihan. Foto: Bin
Paskibraka Kota Bima menjalani latihan. Foto: Bin

Sejak dibukanya seleksi bulan lalu, Paskibraka diikuti sekitar 300 orang siswa dan siswi SMA sederajat se Kota Bima. Namun yang terpilih hanya 73 orang. “73 orang Paskibraka ini yang benar – benar sesuai kriteria,” ujar Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Kota Bima, H. Muhtar HM. S.So, Selasa (5/8).

Paskibraka Kota Bima Mulai Persiapkan Diri - Kabar Harian Bima

Untuk persyaratannya, lanjut Mukhtar, seperti standar tinggi pria 170 cm, putri 165 cm. Memiliki wawasan kebangsaan, postur tubuh seperti kaki tidak berbentuk huruf O dan X dan tangan tidak bengkok.

Kata dia, proses latihan akan dilakukan oleh siswa dengan sungguh – sungguh. Agar pelaksanaan pengibaran bendera tanggal 17 Agustus mendatang juga berjalan dengan maksimal.

Ia juga mengaku, untuk Provinsi NTB, dua orang siswa dan siswa Kota Bima terpilih untuk Paskibraka. Masing-masing Rahmawati dari SMAN 1 Kota Bima dan Irfan Lopez dari SMA 2 Kota Bima.

Sementara di tingkat Nasional, Mukhtar mengaku, Ernivan Komariah Jauhari, siswi SMAN 1 Kota Bima terpilih untuk mewakili Provinsi NTB.

*BIN