Bupati Upayakan Islah Cenggu-Nisa

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mengakhiri bentrok antar warga Desa Cenggu dan Desa Nisa, Pemerintah Kabupaten Bima berkoordinasi dengan sejumlah pihak mengupayakan islah (damai).

Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd. Foto: Bin

Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd. Foto: Bin

Bupati Bima, Drs. HM. Syafruddin M. Nur, M.Pd menghimbau kepada masyarakat utnuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Karena proses islah sedang diupayakan penegak hukum. “Kita juga akan segera lakukan rapat koordinasi,” ujarnya.

Ia mengaku, pengamanan diperbatasan dua desa disiagakan aparat. Dia berharap, bentrokan yang terjadi tidak terulang kembali karena hanya akan merugikan masyarakat sendiri. “Tidak hanya korban jiwa, dampaknya pun sangat banyak. Masyarakat lah yang dirugikan,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bima ini juga turut menghadiri proses pemakaman korban bentrokan, Ardiansyah (27). Dirinya menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, kepada pihak keluarga juga diberikan santunan untuk membantu kebutuhan hidup. “Kami harapkan keluarga bersabar dan berdo’a. Semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak disisiNya,” tutur Bupati.

*ERDE

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *