Kabar Bima

Bupati Upayakan Islah Cenggu-Nisa

232
×

Bupati Upayakan Islah Cenggu-Nisa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mengakhiri bentrok antar warga Desa Cenggu dan Desa Nisa, Pemerintah Kabupaten Bima berkoordinasi dengan sejumlah pihak mengupayakan islah (damai).

Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd. Foto: Bin
Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd. Foto: Bin

Bupati Bima, Drs. HM. Syafruddin M. Nur, M.Pd menghimbau kepada masyarakat utnuk tetap tenang dan tidak terprovokasi. Karena proses islah sedang diupayakan penegak hukum. “Kita juga akan segera lakukan rapat koordinasi,” ujarnya.

Bupati Upayakan Islah Cenggu-Nisa - Kabar Harian Bima

Ia mengaku, pengamanan diperbatasan dua desa disiagakan aparat. Dia berharap, bentrokan yang terjadi tidak terulang kembali karena hanya akan merugikan masyarakat sendiri. “Tidak hanya korban jiwa, dampaknya pun sangat banyak. Masyarakat lah yang dirugikan,” katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Bima ini juga turut menghadiri proses pemakaman korban bentrokan, Ardiansyah (27). Dirinya menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah, kepada pihak keluarga juga diberikan santunan untuk membantu kebutuhan hidup. “Kami harapkan keluarga bersabar dan berdo’a. Semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak disisiNya,” tutur Bupati.

*ERDE