Lakalantas Jelang dan Pasca Lebaran, Dua Tewas

Kota Bima, Kahaba.- Angka kecelakaan H-7 sampai H+7 Hari Raya Idul Fitri Tahun 2014 menurun di banding tahun lalu. Berdasarkan Data Unit Lakalantas Polres Bima Kota, hanya tiga kasus kecelakaan.

Kanit Lakalantas  Polres Bima Kota, AIPDA. I. Gusti Lanang. Foto: Bin

Kanit Lakalantas Polres Bima Kota, AIPDA. I. Gusti Lanang. Foto: Bin

Kanit Lakalantas Sat Lantas Polres Bima Kota, AIPDA. I. Gusti Lanang mengaku penurunannya begitu signifikan dibanding Tahun 2013. “Tahun ini hanya tiga kasus kecelakaan,” sebutnya tanpa merinci angka kecelakaan tahun lalu, Selasa (4/8).

Diakuinya, tiga lokasi kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Soekarno – Hatta Kelurahan Monggonao, jalan Amahami dan Jalan Gajah Mada, sekitar tanggal 23 Juli, 24 juli dan 1 Agustus. “Saat malam perayaan lebaran hanya kecelakaan kecil dan tidak menelan korban jiwa,” ungkapnya.

Korban di tiga lokasi kejadian tersebut, sebanyak dua orang tewas. Masing – masing di jalan kawasan Amahami dan Monggonao. Sementara luka berat satu dan luka ringan satu orang.

Menurut Lanang, turunnya angka kecelakaan karena pengguna jalan sudah mulai menaati aturan berlalu lintas. Apalagi sepekan dan sesudah lebaran jalanan Kota Bima begitu padat. “Mereka takut ngebut karena jalannya ramai,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya lakalantas dengan menempatkan petugas disetiap perempatan jalan utama.

Ada empat pos dibangun, seperti Pos pantau, pos pelayanan di Terminal Dara, Amahami, lapangan Serasuba dan Pelabuhan Sape.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *