Honorer K2 Didata Ulang

Kota Bima, Kahaba.- Kendati sudah dilakukan berulang kali, proses pendataan honorer kategori dua (K2) oleh Pemerintah sepertinya tak selesai – selesai. Kini, Pemerintah pun kembali melakukan pendataan ulang.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabarnya, pendataan ulang dilakukan khusus untuk tenaga honorer K2 yang tidak lulus seleksi. Sementara yang lulus seleksi, meski banyak ditemukan kejanggalan tidak dilakukan pendataan ulang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, Drs Muhtar Landa mengaku pendataan dilakukan atas permintaan dari Kemenpan-RB RI. Pendataanpun hanya bagi honorer K2 yang sebelumnya tidak lulus seleksi tahapan CPNSD jalur khusus.

Kata dia, melalui surat Kemenpan-RB RI yang diterimanya, tidak menjelaskan apa tujuan pendataan. ”Saya tidak tau apa dasar pendataan, karena isi suratnya hanya memerintahkan mendata ulang saja,” ujarnya, Selasa (5/8).

Namun, Muhtar mengungkap pendataan ulang dilakukan bisa saja untuk memastikan jumah honorer K2 yang tersisa. Karena setiap tahun pasti ada pengurangan, baik yang sudah meninggal maupun yang sudah pindah keluar Kota Bima dan lulus seleksi di instasi lain.

Ditanya hasil verifikasi honorer lulus CPNSD, dia menjawab sampai saat ini belum ada informasi hasil kerja Kemenpan-RB. “Batas waktu verifikasi juga kami belum tahu. Tapi intinya masih dilakukan verifikasi. kita tunggu saja hasilnya.” Tambah pria berkumis itu.

*DEDY

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *