Agustus, BBGRM Kota Bima Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Pekan kedua bulan Agustus tahun ini, Pemerintah Kota Bima akan mulai melaksanakan agenda rutin Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Kepala BPMK Kota Bima, Drs. M. Farid. MSi. Foto: Bin

Kepala BPMK Kota Bima, Drs. M. Farid. MSi. Foto: Bin

BBGRM tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Pemerintah tidak hanya memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam membangun lingkungan dan daerah, tapi di masing – masing Kelurahan juga akan dinilai.

“Yang dinilai terutama kebersihan, penataan lingkungan, pembangunan lain yang bersifat fisik maupun non fisik,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK) Kota Bima, Drs. M. Farid MSi, Rabu (6/8).

Selain itu, lanjutnya, yang juga dinilai yakni tertib administrasi Pemerintah Kelurahan, Partisipasi masyarakat, menggerakan kelompok usaha, pelaksanaan Halaman Indah Asri Nyaman dan Tertib PKK, termasuk peran Kelurahan dan masyarakat meminimalisir KDRT.

Hasil penilaian, akan diserahkan ke Mendagri, melalui Pemerintah Provinsi NTB. “Insyaallah kegiatan ini akan direspon oleh masyarakat, apalagi jelang perayaan Agustus,” katanya.

Diakuinya, pelaksanaan BBGRM selama satu bulan penuh. “Saya sudah laporkan ke Walikota Bima, respon beliau sangat baik danmendukung,” tandasnya.

Farid menambahkan, pencanangannya akan dimulai di Kecamatan Mpunda, Kelurahan Sadia dan Mande. “Ini program yang baik, seluruh SKPD sudah memiliki Kelurahan binaan, dan SKPD akan membantu pelaksanaannya,” tambah pria berkumis itu.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *