Tali Asih Belum Dibayar, Pensiunan PNS Meradang

Kota Bima, Kahaba.- Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2013, mengeluhkan belum dibayarnya oleh Pemerintah Kota Bima uang tali asih. Padahal, tali asih tersebut selalu diberikan kepada para pensiunan tahun – tahun sebelumnya.

Kabid Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Anwar. Foto: Bin

Kabid Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Anwar. Foto: Bin

Firdaus, pensiunan PNS di Inspektorat Kota Bima mengaku, hingga Agustus tahun ini sekitar ratusan orang belum menerima tali asih dari Pemkot Bima. “Biasanya, seperti tahun lalu tidak lama PNS pension, uang tali asih langsung diberikan bagian Keuangan Pemerintah Kota Bima,“ ujarnya, Kamis (7/8).

Pihaknya beberapa kali mendatangi bagian keuangan, namun jawaban yang diterima, anggaran untuk itu sudah tidak ada lagi. “Uang tali asih biasanya sekitar Rp 2 – 3 juta,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Anwar mengatakan, uang talih asih merupakan kebijakan Walikota Bima, bukan aturan dari pusat. “Sekarang kebijakan itu sudah ditiadakan,” katanya.

Menurut Anwar, kebijakan itu tidak digunakan lagi, karena ketersediaan anggaran Pemerintah Kota Bima yang sudah tidak ada lagi untuk membayar tali asih para pensiunan PNS.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *