Kabar Bima

Tali Asih Belum Dibayar, Pensiunan PNS Meradang

229
×

Tali Asih Belum Dibayar, Pensiunan PNS Meradang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2013, mengeluhkan belum dibayarnya oleh Pemerintah Kota Bima uang tali asih. Padahal, tali asih tersebut selalu diberikan kepada para pensiunan tahun – tahun sebelumnya.

Kabid Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Anwar. Foto: Bin
Kabid Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Anwar. Foto: Bin

Firdaus, pensiunan PNS di Inspektorat Kota Bima mengaku, hingga Agustus tahun ini sekitar ratusan orang belum menerima tali asih dari Pemkot Bima. “Biasanya, seperti tahun lalu tidak lama PNS pension, uang tali asih langsung diberikan bagian Keuangan Pemerintah Kota Bima,“ ujarnya, Kamis (7/8).

Tali Asih Belum Dibayar, Pensiunan PNS Meradang - Kabar Harian Bima

Pihaknya beberapa kali mendatangi bagian keuangan, namun jawaban yang diterima, anggaran untuk itu sudah tidak ada lagi. “Uang tali asih biasanya sekitar Rp 2 – 3 juta,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran DPPKAD Kota Bima, Drs. Anwar mengatakan, uang talih asih merupakan kebijakan Walikota Bima, bukan aturan dari pusat. “Sekarang kebijakan itu sudah ditiadakan,” katanya.

Menurut Anwar, kebijakan itu tidak digunakan lagi, karena ketersediaan anggaran Pemerintah Kota Bima yang sudah tidak ada lagi untuk membayar tali asih para pensiunan PNS.

*BIN