Kabar Bima

Tiga Dinas Segera Dibangun di Kecamatan Woha

204
×

Tiga Dinas Segera Dibangun di Kecamatan Woha

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemindahan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ke wilayah Kecamatan akan segera mulai dilakukan Pemerintah Kabupaten Bima. Dalam waktu dekat, pembangunan tiga kantor awal akan segera diwujudkan.

Ilustrasi
Ilustrasi

Tiga kantor yang akan dibangun, masing-masing gedung BUKP4, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan BKP (Badan Ketahanan Pangan).

Tiga Dinas Segera Dibangun di Kecamatan Woha - Kabar Harian Bima

Sebagai bentuk realisasi, pengerjaan ini diawali dengan proses penandatanganan kontrak kerja dengan tiga kontraktor pelaksana di aula Bidang Cipta Karya Dinas PU Kabupaten Bima, Kamis (6/8).

Pendatanganan tersebut dilakukan bersama tiga kontraktor pelaksana. Masing-masing CV. Begaq Karya asal Lombok Tengah yang akan melaksanakan pengerjaan pembangunan gedung BKP, CV Laskar dari Bima yang akan melaksanakan pengerjaan pembangunan gedung Dispenda dan CV Satrya Jaya Utama yang melaksanakan pembangunan gedung BUKP4.

“Hari ini kita lakukan penandatanganan kontrak buat perkantoran di Godo,” ujar Kepala Dinas PU melalui Kabid Cipta Karya Zainal Arifin ST,MT, Kamis (7/8).

Diakuinya, pembangunan tiga kantor tersebut sumber dananya dari APBD tahun 2011. Masing-masing BKP senilai Rp 1,38 Miliar, Dispenda sebesar Rp 1,78 Miliar dan BUKP4 sebesar Rp 1,39 Miliar lebih.

Sementara untuk lama pengerjaan sendiri tertuang 135 hari sejak tanggal kontrak. “Jadi setelah penandatangana kontrak, sudah mulai disiapkan. Ada logistik, lapangan serta pekerja,” terang Zainal.

*BIN