Walikota Gelar Mutasi, 377 Pejabat Dilantik

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 377 orang pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kota Bima, Jumat (8/8) dilantik. Pelantikan yang dihelat di halaman kantor setempat, setelah beberapa saat sebelumnya Walikota Bima menggelar mutasi dan rotasi.

Sebanyak 377 pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kota Bima dimutasi dan rotasi. Foto; Bin

Sebanyak 377 pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemerintah Kota Bima dimutasi dan rotasi. Foto; Bin

Dari 377 pejabat yang dilantik, 342 orang merupakan pejabat yang menempati jabatan struktural mulai dari tingkat Kepala Dinas hingga Kepala Seksi dan 35 lainnya merupakan pejabat fungsional pada lingkup dunia pendidikan.

Adapun sejumlah nama yang dimutasi dan dirotasi, seperti Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan (BPMPK), Drs. M. Farid MSi yang dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Bima. Sementara posisi yang ditinggal Farid, diganti oleh Drs. H. Hajairin MS, yang sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima.

Lalu jabatan Kepala Dukcapil ditempati oleh Mariamah, SH yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bima. Kemudian Drs. Suriadi, MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Dikpora Kota Bima dirotasi menjadi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bima. Ir. Hj. Siti Zainab yang sebelumnya Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) diangkat menjadi Kepala Bappeda.

Untuk DKPP yang ditinggal Siti Zainab, diganti oleh Drs. M. Nur A. Majid, MH, yang sebelumnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Politik (Kesbanglinmaspol). Sedangkan jabatan yang ditinggal Nur, ditempati oleh H. Achmad Fathoni, SH, yang sebelumnya kepala Dishubkominfo.

Selanjutnya, jabatan Dishubkominfo diisi H. Syahrullah, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan. Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bima, Ir. Abdurahman Iba mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kota Bima. Dr. Ir. H. Syamsuddin MS yang sebelumnya sebagai Kepala Bappeda Kota Bima mendapat tugas baru sebagai Kepala BLH.

Ir. Hamdan yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Adminsitrasi Umum, diangkat menjadi Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan menggantikan Drs. Azhari MSi yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima.

Kemudian Drs. Jufri, MSi yang sebelumnya diparkir pada jabatan Staf Ahli Wali Kota Bima Bidang Pemerintahan dan Kesra mendapat tugas baru sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Bima. Drs. Zainuddin yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPPKAD Kota Bima diangkat pada dinas yang sama sebagai Kepala.

Jabatan Kepala Dinas Dikpora Kota Bima yang ditinggal Drs. Suriadin MSi yang mendapat jabatan baru sebagai Asisten Adminstrasi Umum Setda Kota Bima, oleh Wali Kota Bima di percayakan pada Drs. Alwi Yasin MAp yang sebelumnya menjadi Sekretaris pada Dinas yang sama.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya mengucapkan selamata kepada pejabat yang sudah dlantik. Tidak ada kegembiraan dan kesedihan yang berlebihan, kita sudah disumpah untuk mengabdi dimana saja,” ujarnya.

Kata dia, perjalanan roda pemerintahan akan terus berubah, sesuai arah kebijakan. Setelah setahun Pemilukada, pihaknya baru bisa melaksanakan mutasi dan rotasi.

“Yang senang, ini akan bilang obyektif, yang tidak senang, tentu akan menilai tidak obyektif. Namun apapun itu, Semoga saja Allah memberikan kesehatan yang luas biasa untuk kita semua,”

Qurais juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk jangan sekali-sekali membawa serta aset daerah ke tempat kerja baru. Karena akan berpengaruh pada pencatatan aset bagi daerah.

“Kalau ada kesalahan kami dan Bapperjakat dalam proses mutasi dan rotasi ini, akan diperbaiki secara admonistrasi,” tambahnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *