Kabar Bima

Container Pelabuhan Bima Bikin Rusak Jalan

261
×

Container Pelabuhan Bima Bikin Rusak Jalan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejak pengiriman menggunakan Container di Pelabuhan Bima, kondisi jalan tidak terurus. Sudah hampir setengah tahun, fasilitas jalan setempat tidak pernah diperhatikan. Yang semula dihotmik, kini semua ditutupi tanah dan kerikil.

Conatainer yang tersimpan di Pelabuhan Bima. Keberadaannya berdampak buruk bagi jalan pelabuhan. Foto: Bin
Conatainer yang tersimpan di Pelabuhan Bima. Keberadaannya berdampak buruk bagi jalan pelabuhan. Foto: Bin

Pantauan Kahaba, masuk mulai gerbang Pelabuhan Bima, jalan sudah tidak seperti dulu. Suasana pelabuhan berdebu, dan ditemukan banyak bagian jalan yang sudah berlubang.

Container Pelabuhan Bima Bikin Rusak Jalan - Kabar Harian Bima

Kondisi tersebut juga dikeluhkan pengunjung pelabuhan, Ahmad. Dia menyorot, kendati container sangat penting untuk pengiriman barang di pelabuhan, namun pihak Pelabuhan juga jangan mengabaikan infrastruktur penunjang lainnya.

“Jalan di pelabuhan sebelum ada Container baik – baik saja, tidak rusak dan berdebu seperti sekarang. Ini harus menjadi atensi pihak Pelabuhan untuk memperbaikinya,” sorotnya.

Menurut Ahmad, jika terus dibiarkan, kondisi jalan akan semakin parah. Dan akan menganggu pengguna jalan. “Perhatikan seluruh pelabuha. Semua jalan sudah rusak,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager PT. Pelindo III Cabang Bima, Burhanuddin mengaku, pihaknya kini sedang dalam pembenahan. “Jalan ini secara bertahap akan kami benahi,” Katanya.

Dia mengaku, jalan rusak bukan karena container, tapi ROP atau pengaruh air pasang. “Area terminal pelabuhan Bima ini area pengerukan, sejak tanggul ditinggikan, tapi ROP tetap berpengaruh dan berdampak pada jalan,” jelasnya.

*BIN