Disbudpar Adakan Festival Teluk Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan mengadakan Festival Teluk Bima.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Syafrudin H. Akhmad melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP mengatakan, jenis lomba yang akan digelar yakni Lomba Perahu Layar.

Rencananya, akan mengambil titik star di Desa Darussalam Kecamatan Bolo dan akan finish di Pantai Kalaki Kecamatan Palibelo.

Mata lomba lainnya adalah lomba menangkap bebek dan kegiatan renang mulai dari kalangan anak – anak hingga kalangan dewasa, yang akan dihelat Minggu (10/8) di Pantai Kalaki Kecamatan Palibelo.

“Kegiatan Festival Teluk Bima merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2014,” katanya.

Event ini juga mendukung program Visit Lombok Sumbawa sekaligus mempromosikan daerah wisata Pantai Kalaki. “Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan permandian waterboom yang berada di Pantai tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Peserta yang diharapkan akan berpartisipasi dalam festival yang berlangsung selama satu hari  ini adalah warga dari wilayah Kecamatan daerah pesisir wilayah Kabupaten dan Kota Bima,” tuturnya.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *