Kabar BimaWisata

Disbudpar Adakan Festival Teluk Bima

295
×

Disbudpar Adakan Festival Teluk Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan mengadakan Festival Teluk Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima Drs. Syafrudin H. Akhmad melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP mengatakan, jenis lomba yang akan digelar yakni Lomba Perahu Layar.

Disbudpar Adakan Festival Teluk Bima - Kabar Harian Bima

Rencananya, akan mengambil titik star di Desa Darussalam Kecamatan Bolo dan akan finish di Pantai Kalaki Kecamatan Palibelo.

Mata lomba lainnya adalah lomba menangkap bebek dan kegiatan renang mulai dari kalangan anak – anak hingga kalangan dewasa, yang akan dihelat Minggu (10/8) di Pantai Kalaki Kecamatan Palibelo.

“Kegiatan Festival Teluk Bima merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2014,” katanya.

Event ini juga mendukung program Visit Lombok Sumbawa sekaligus mempromosikan daerah wisata Pantai Kalaki. “Kegiatan ini sekaligus memperkenalkan permandian waterboom yang berada di Pantai tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, melalui kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

“Peserta yang diharapkan akan berpartisipasi dalam festival yang berlangsung selama satu hari  ini adalah warga dari wilayah Kecamatan daerah pesisir wilayah Kabupaten dan Kota Bima,” tuturnya.

*BIN/HUM