Tingkatkan Mutu Proyek, Dinas PU Adakan Bimtek

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten Bima bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum melalui Balai Pemberdayaan dan Pengawasan jasa konstruksi mengadakan kegiatan bimbingan tekhnis ()Bimtek pelaksana pekerjaan gedung.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari, dari tanggal 5 sampai dengan 9 Agustus 2014 itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Bima.

“Kegiatan tersebut diikuti  instruktur tekhnis pelaksana irigasi dan gedung, staf Intansi terkait dan  para kontraktor,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP.

Kata dia, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima Putarman, SE dalam arahannya mengatakan,  keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan tidak bisa dipisahkan dari peran bidang pekerjaan jasa konstruksi dalam menyelenggarakan pembangunan infrastruktur pekerjaan umum.

Harus disadari bahwa peran infrastruktur pekerjaan umum sebagai sektor pendukung sangat strategis untuk menggerakan sektor ekonomi sebaai sektor penggerak dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Putarman, untuk memahami peran strategis bidang pekerjaan jasa konstruksi sebagai sektor penggerak pembangunan, maka pemerintah sangat berkepentingan untuk mendorong tumbuh dan berkembangnya kegiatan jasa kontruksi yang mantap dan berkualitas.

Hal itu harus disadari bahwa pencapaian target pembangunan yang direncanakan sangat ditentukan oleh seberapa efektif fungsi infrastruktur yang dibangun mampu menghantarkan pada usaha pencapaian tujuan pembangunan yang kita rencanakan.

Kepada jajaran  aparatur pemerintah yang bertanggung jawab dalam bidang jasa kontruksi agar terus menunjukan komitmen pada usaha membangun kapasitas diri untuk menjadi pribadi yang profesional.

Hal tersebut dapat dicapai dengan terus meningkatkan kemampuan personil dalam menguasai pelaksanaan tugas masing – masing dan kepada para peserta bimtek agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini sampai selesai.

Sementara itu, Kepala Balai Pemberdayaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi Pemprov NTB  Sugeng Wahono, ST dalam pengantarnya memaparkan,  bintek itu dimaksudkan untuk memberikan pembelajaran kepada para tenaga tekhnis terkait dengan pekerjaan maupun pelaksanaan selama mengawasi pelaksanaan proyek.

Kedepan para pengawas dapat mengetahui hal apa saja yang akan dilakukan guna mencapai keberhasilan suatu pekerjaan sekaligus peduli akan pengawasan proyek yang diawasi tersebut.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *