Polisi Jaga Rumah Ketua MK di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Sejak munculnya ancaman yang dialamatkan ke keluarga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva, Polisi terus melakukan penjagaan. Tidak hanya rumah Hamdan di Jakarta, dua rumahnya di Bima pun dijaga.

Rumah Ketua MK, Hamdan Zoelva di Bima dijaga Polisi. Foto: Bin

Rumah Ketua MK, Hamdan Zoelva di Bima dijaga Polisi. Foto: Bin

Penjagaan tersebut sebagai langkah antisipasi atas munculnya reaksi berlebihan masyarakat pada putusan MK terkait sengketa Pemilu Pilpres.

Pantauan Kahaba, Sabtu (9/8), sejumlah polisi berada di dalam halaman rumah Hamdan RT 11 RW 04, Lingkungan Salama Kelurahan Nae. Tidak hanya disitu, kabarnya rumah milik orang tua mantan anggota DPR Ri di Desa Parado Kabupaten Bima juga di jaga aparat.

Orang tua Hamdan, Kiai. H. Muhammad Hasan saat dihubungi pekerja media mengaku sejak Pileg hingga pasca Pilpres, rumah mereka tetap dipantau aparat. “Tapi tadi malam polisi mulai jaga, saya kasih satu kamar untuk mereka tempati,” ujarnya.

Ia mengaku, kabarnya, penjagaan dilakukan atas perintah dari Kapolda NTB dan Polres Bima Kota. “Kalau di Bima tidak ada ancaman, tapi hanya antisipasi saja,” katanya.

Tapi di Jakarta, lanjutnya, Hamdan dan istrinya kerap terima banyak ancaman. “Saya hanya bilang tidak usah takut, ada Allah SWT yang menjaga,” tuturnya.

Muhammad Hasan menambahkan, ia sendiri merasa tidak khawatir dengan ancaman untuk anaknya tersebut. Karena ia percaya, Hamdan akan menjalankan tugas Negara dengan sebaik-baiknya.

“Saya setiap saat selalu berdoa untuk anak anak saya. Saya didik mereka untuk Jujur, tidak boleh takut, takut hanya kepada Allah SWT,” tambahnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *