Hingga Juli, Polisi Tangani 16 Kasus Narkoba

Kota Bima, Kahaba.- Dari Januari hingga Juli Tahun 2014, Polres Bima Kota menangani 16 kasus Narkoba. Jumlah tersebut menurun dari tahun sebelumnya.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kasat Sat Narkoba IPTU. Suparman DJ mengaku, dari tahun ke tahun, kasus narkoba yang ditanganinya meningkat. Sejak Tahun 2010 lalu, sebanyak 16, sabu-sabu empat kasus dan Ganja 11 kasus, sedangkan tersangka sebanyak 21 orang.

Tahun 2011 ada sembilan kasus, sabu-sabu dua kasus dan ganja tujuh kasus, tersangka sebanyak 13 orang. Tahun 2012 sebanyak 14 kasus, sabu-sabu enam kasus dan ganja sembilan kasus, tersangka sebanyak 14 orang.

Lalu pada Tahun 2013, sebanyak 31 kasus yang ditangani, sabu-sabu 10 kasus dan ganja 21 kasus, tersangka sebanyak 36 orang. ”Sementara Tahun 2014, hingga Juli lalu Sebanyak 16 kasus narkoba,” sebutnya, Sabtu (9/8) siang.

Diakuinya, peningkatan pengungkapan Narkoba di Kota Bima ini, disebabkan karena banyaknya generasi muda yang mengkonsumsi barang haram tersebut. Malah di tahun 2013 lalu, pengungkapan kasus narkoba lebih banyak terjadi pada oknum Mahasiswa.

”Tahun 2013 sekitar delapan kasus Narkoba yang menyeret oknum Mahasiswa. Tidak hanya pemakai, yang menjadi kurirpun berhasil dibekuk saat itu,” ungkapnya.

Kata dia, pengguna Narkoba, sudah merambah ke siswa SMP. Terbukti, setelah beberapa waktu lalu pihaknya berhasil menangkap tiga orang siswa SMP dan beberapa siswa SMA yang ada di Kota Bima.

*TETA

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *