Bendera ISIS Dikibarkan Disamping Kantor Polisi

Kota Bima, Kahaba.- Bendera Negara Islam Irak dan Syiria (ISIS) di Kota Bima benar – benar dikibarkan. Bendera yang berwarna hitam bertuliskan Bahasa Arab itu malah dikibarkan disamping kantor Polres Bima Kota.

Ilustrasi

Ilustrasi

Informasi masyarakat di Kota Bima yang mendukung gerakan tersebut ternyata memang bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, lokasi pengibaran bendera itu berada ditengah Kota, di Jalan Saoekarno – Hatta, Kelurahan Kelurahan Rabangodu Selatan.

Kabarnya, pengibaran bendera itu tidak berlangsung lama, karena beberapa saat setelah itu Polisi berhasil mengidentifikasi siapa pemasangnya, dan segera meminta untuk diturunkan.

Kabar itu diakui Kapolres Bima Kota, AKBP Benny Basir Warmansyah, SIK, SH. Kata dia, pemasangan itu dilakukan oleh kelompok warga. Hanya saja ia tak ingin menyebutkan namanya.

Diakuinya, beberapa hari kemarin memang ada pemasangan bendera ISIS disamping Kantor Polres Bima Kota. “Kita bersama pemerintah dan TNI sudah meminta mereka untuk menurunkan dan sudah dituruti. Mereka sendiri yang menurunkannya kembali,” ujarnya, Senin (11/8).

Kapolres mengaku, masalah ISIS sudah jelas dilarang di Indonesia. Larangan itu berdasarkan Instuksi Presiden yang disampaikan melalui Kapolri dan Panglima TNI. Kapolri melalui Kadiv Humas secara tegas tidak membenarkan adanya ISIS di Indonesia.

“Masyarakat telah dihimbau agar tidak terlibat mendukung atau bergabung dengan ISIS. Kita sudah menggelar rapat dengan Walikota Bima meminta masyarakat Kota Bima agar tidak ikut mereka,” terangnya.

*ERDE

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *