Kabar Bima

DKPP Pemetaan Wilayah Rawan Sampah

243
×

DKPP Pemetaan Wilayah Rawan Sampah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Soal banyaknya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sembarangan di Kota Bima (Baca. Sampah Berserakan, Pemerintah Tutup Mata) mendapatkan tanggapan serius dari Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bim, Drs. Nor Madjid MH.

Kepala DKPP Kota Bima, Drs. M. Nor Madjid, MH. Foto: Bin
Kepala DKPP Kota Bima, Drs. M. Nor Madjid, MH. Foto: Bin

Pria yang baru satu hari menjabat Kepala DKPP mengakui adanya beberapa titik wilayah Kota Bima yang dijadikan tempat pembuangan sampah sembarangan oleh sejumlah warga sekitar. “Ini akan menjadi perhatian khusus kami,” katanya Selasa (12/8).

DKPP Pemetaan Wilayah Rawan Sampah - Kabar Harian Bima

Menindaklajuti masalah tersebut, pihaknya akan segera melakukan pemetaan wilayah, kemudian bergerak dan sosialisasi pada masyarakat.

“Jika masyarakat belum juga sadar, kami berkoordinasi dengan Sat Pol PP menindak oknum yang kerap buang sampah sembarangan,” tegasnya

Selain itu, pihaknya juga akan membuka nomor kontak untuk SMS bagi masyarakat melaporkan adanya sampah yang belum terangkut oleh pasukan kebersihan.

“Harapan melalui kontak SMS ini masyarakat dapat menyampaikan saran dan masukan untuk menjadikan Kota Bima yang bersih, indah dan nyaman,” tambahnya.

*DEDY