Hamdan Dorong Peningkatan PAD DTKP

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Tata Kota dan Perumahan (DTKP) Kota Bima beberapa tahun terakhir tercatat sebagai salah satu SKPD yang kurang mampu meraih perolehan PAD. Angka yang selalu ditargetkan, acapkali tidak mampu direalisasikan.

Kepala DTKP Kota Bima, Ir. Hamdan. Foto: Bin

Kepala DTKP Kota Bima, Ir. Hamdan. Foto: Bin

Namun, sepertinya ada semangat baru yang bakal dibawa oleh Pimpinan baru di Dinas tersebut. Diharapkan semoga mampu memberikan kontribusi besar dalam mendongkrak perolehan pendapatan asli daerah.

Kepala DTKP Kota Bima, Ir. Hamdan saat ditemui Kahaba di kantornya, Selasa (12/8) mengakui, memang ada sejumlah Dinas yang diharapkan memiliki kontribusi cukup besar dalam perolehan PAD. Tapi ternyata, capaian itu masih dibawah rata rata atau jauh dari yang diharapkan.

“Kalau saya ditanya apa komitmen saya, tentu komitmen itu mendorong peningkatan adanya perolehan penerimaan daerah dari sektor pendapatan asli daerah, khusus yang berkaitan dengan Tata Kota dan Perumahan,” katanya.

Ia mengaku, keberadaannya di DTKP tidaklah ingin menunjukan kinerja seperti tahun – tahun sebelumnya yang masih relatif dibawah capaian. Dengan sisa waktu empat bulan ini, ia harapkan ada peningkatan perolehan.

Tentu strategis itu secara tekhnis akan didorong. Dengan melakukan identifikasi atau semacam penguatan terhadap potensi sumber penerimaan dari sektoar pendapatan daerah.

“Saya pada hari pertama sudah langsung melakukan konsolidasi terutama pada bidang tekhnik. Agar ada catatan prioritas dan komitmen untuk perolehan bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Menurut dia, aspek yang perlu ditingkatkan seperti, sumber yang paling besar di Dinasnya yakni Perumahan atau IMB. Kemudian menata beberapa progress yang kira – kira memberikan ruang dalam rangka peningkatan.

“Apalagi sekarang sudah ada Peraturan Daerah yang mengatur tentang IMB. Tentu akan menjadi referensi dan motivasi untuk kami bekerja,” tuturnya.

Harapannya, Hamdan menambahkan, tidak terlalu jauh dari target yang ditetapkan. “Cukup kita punya rasa optiomis, untuk mendongkrak kinerja,” tambahnya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *