Gerak Jalan HUT RI Dimeriahkan 136 Regu

Kabupaten Bima, Kahaba.- Peringatan HUT Ke-69 Kemerdekaan RI tahun 2014, panitia menyelenggarakan Lomba Gerak Jalan Ketepatan Waktu Rabu (13/8).

Lomba gerak jalan ketepatan waktu dalam rangka Peringatan HUT Ke-69 Kemerdekaan RI Tahun 2014 di Kabupaten Bima. Foto: HUM

Lomba gerak jalan ketepatan waktu dalam rangka Peringatan HUT Ke-69 Kemerdekaan RI Tahun 2014 di Kabupaten Bima. Foto: HUM

Bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM. Nur M.Pd didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bima Drs. H. Muchdar Arsyad dan unsur Forum Koordinasi Kabupaten Bima (FKPD) melepas secara resmi 136 regu di lapangan Hijau Desa Talabiu Kecamatan Woha tepat jam 13.30 Wita menuju Lapangan Persiapan pembangunan kantor Bupati Bima di Dusun Godo.

“Gerak jalan berlangsung meriah dan disambut antusias peserta yang diikuti Dinas, Badan, Kantor SKPD. Regu lainnya yang turut berpartisipasi yaitu dari Bank NTB dan BNI Cabang Bima,” sebut Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, AP.

Demikian halnya dengan regu dari 16 Kecamatan yang langsung dipimpin para camat, kantor  UPT Dinas dan sekolah SD, SMP dan SMA sederajat Se-Kecamatan Woha.

Kata dia, kriteria yang menjadi acuan penilaian yaitu ketepatan waktu sesuai yang ditetapkan juri, kekompakan dan kerapian regu dan peserta menempuh jarak 2,5 kilometer ruas jalan negara antara Talabiu dan Penapali.

Untuk regu yang start pertama adalah nomor dada 1A terdiri dari Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. Nur, M.Pd, Ketua DPRD Kab Bima Drs. H. Muchdar Arsyad dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bima (FKPD) yang diikuti Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Tomi Ferry, Kapolres Kabupaten Bima, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima, disusul regu para Asisten Setda dan staf ahli Bupati serta regu SKPD/BUMN/BUMD.

Sedangkan regu yang paling akhir menginjak garis finish yaitu Regu kecamatan Lambu yang dipimpin Camat H. Mustafa, S.Sos, M.Ap merupakan regu terakhir yang disambut Bupati dan FKPD di panggung kehormatan para pemenang akan diumumkan dan hadiahnya akan diserahkan pada malam resepsi kenegaraan HUT Kemerdekaan RI Minggu malam tanggal 17 Agustus 2014.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *