Walikota dan Wawali Ikut Lomba Lari Karung

Kota Bima, Kahaba.Memeriahkan perayaan HUT RI ke 69, semua masyarakat boleh berpartisipasi, tanpa terkecuali. Namun, ada yang berbeda pada perayaan HUT RI kali ini di kantor Pemerintah Kota Bima. Tidak hanya masyarakat yang datang memeriahkan, perhelatan tahunan itu, Walikota Bima dan Wakil walikota Bima pun ikut ambil bagian.

Walikota dan Wawali ikut lomba lari karung dalam memeriahkan HUT RI ke 69. Foto: Dedy

Walikota dan Wawali ikut lomba lari karung dalam memeriahkan HUT RI ke 69. Foto: Dedy

Jum’at (15/8) di Halaman Kantor Walikota Bima, Walikota Bima, HM Qurais H Abidin dengan Wakil WaliKota Bima, H Arahman H Abidin SE terlihat mengikuti lomba lari karung bersama sejumlah pejabat lingkup Pemkot Bima. Qurais pun keluar menjadi juara mengalahkan wakilnya.

Kakak adik yang menjadi pasangan kepala daerah ituterlihat antusias menikmati lomba balap karung tersebut. Saking menariknya, Qurais sempat mengejek adiknya dan beberapa Kepala SKPD. Walau dengan napas terengah-engah keduanya dan sejumlah Kepala SKPD memasuki garis finish.

Qurais mengaku, kegiatan yang digelar bukan hanya untuk mengadu ketangkasan, melainkan ajang silaturahim antar pegawai. Dengan harapan semakin mempererat hubungan emosional antar pegawai.

“Bisa kita lihat saat lomba tadi semua bergembira, tidak ada jarak antara kami kepala daerah dengan pegawai. Semuanya membaur dan gembira,”ujarnya.

Kegiatan lomba semacam itu kata Qurais, selain menyatukan pegawai, menjadi ajang hiburan. Kata dia, lomba yang sama juga akan diselengarakan untuk wartawan. Khusus bagi jurnalis akan diberikan hadiah langsung berupa uang tunai.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Gazali S Sos mengatakan, sebenarnya bukan hanya balap karung yang digelar Pemkot dalam memeriahkan HUT RI ke-69. Ada lomba biliar, bulutangkis dan tenis meja. “Kalau lomba lain memang tidak diseleng disini, karena keterbatasan sarana,” jelasnya.

*DEDY/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *