Kabar Bima

Upacara HUT RI Pemkot Bima Berlangsung Hikmad

257
×

Upacara HUT RI Pemkot Bima Berlangsung Hikmad

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Upacara dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Republik Indonesia ke 69 yang dihelat Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di halaman kantor Walikota Bima, Minggu (17/8) berlangsung hikmad.

Upacara HUT Proklamasi RI di Kota Bima. Foto: Bin
Upacara HUT Proklamasi RI di Kota Bima. Foto: Bin

Sejak pukul 07.30 WITA para tamu undangan mulai hadir dan mengisi kursi yang disediakan oleh panitia penyelenggara. Dipanggung depan kantor Walikota Bima, terlihat pejabat Pemerintah Kota Bima bersama istri hadir.

Upacara HUT RI Pemkot Bima Berlangsung Hikmad - Kabar Harian Bima

Juga jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) dan Pimpinan DPRD Kota Bima beserta anggota, jajaran Lurah dan Camat se Kota Bima.

Sementara disisi barat kantor setempat, nampak hadir perwakilan organisasi kemasyarakatan, OKP, veteran, masyarakat dan tokoh agama dan tokoh masyarakat di masing-masing Kelurahan.

Suasa HUT RI di Kota Bima. Foto: Bin
Suasa HUT RI di Kota Bima. Foto: Bin

Sesaat setelah Walikota, Wakil Walikota Bima hadir mengenakan baju kebesaran Kepala Daerah, sekitar pukul 09.00 WITA komandan upacara Kapten Kafaleri TNI Sukahar mulai memimpin upacara.

Dari kegiatan tersebut, yang sangat dinanti undangan yakni pengibaran bendera dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Setelah sesi lagu mengheningkan cipta, suara deru langkah paskibraka mulai terdengar dari arah barat.

Dengan gagahnya, pasukan 17 muncul lebih awal, menyusul pasukan delapan dan pasukan 45. Proses pengibaran bendera merah putih dilaksanakan dengan baik oleh siswa dan siswi terpilih tersebut. Terkesima, para undangan pun bertepuk tangan mengiri langkah berakhirnya proses pengibaran bendera.

*BIN/HUM