Kapal Pesiar Tenggelam di Laut Wera, 15 Orang Hilang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Akibat gelombangtinggi disekitar, Kapal Motor (KM) Versase Amara tenggelam diperairan utara Pulau Sangeang, Dusun Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Sabtu (17/8) sekitar pukul 02.00 WITA.

Ilustrasi

Ilustrasi

Dari 25 orang penumpang dan ABK Kapal, baru sepuluh orang yang ditemukan selamat. Sebagian berada di pelabuhan Bima dan sebagian masih di Desa Sangeang.

Dari jumlah itu, 20 Warga Negara Asing (WNA) dan lima lainnya ABK warga Indonesia. Sisanya 15 orang sampai saat ini masih dalam pencarian TIM Sar dibantu warga sekita warga.

Informasi dihimpun Kahaba, dugaan awal kapal tersebut menabrak karang. Sekitar pukul 21.00 WITA  masyarakat yang berada di Pulau Sangeang Api sedang istirahat dipinggir pantai tiba-tiba mendengar teriakan dan bunyi pluit dari arah laut. Menggunakan perahu motor, warga kemudian berusaha menolong.

Dengan alat penerang seadanya, warga menghampiri suara teriakan dan bunyi pluit tersebut dan menemukan lima orang WNA yang sedang berenang sambil berpegangan tangan. Selanjutnya lima orang WNA tersebut dievakuasi.

Camat Wera, Sulfan membenarkan tenggelamnya kapal yang ditumpangi wisatawan diperairan sekitar Gunung Sangeang Api. “Dugaan awal kapal tersebut menabrak karang,” ujarnya.

*ABU

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *