Kabar Bima

Bangun Masjid Tanjung, Pemkot Gelontorkan Rp 1,5 M

249
×

Bangun Masjid Tanjung, Pemkot Gelontorkan Rp 1,5 M

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Masyarakat Kelurahan Tanjung Kota Bima tahun ini menyambut kabar gembira. Musholla Baitul Maqdis bakal disulap menjadi Masjid besar dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 1,5 Miliar.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat menyampaikan bantuan pemerintah untuk pembangunan Masjid Kelurahan Tanjung. Foto: Bin
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin saat menyampaikan bantuan pemerintah untuk pembangunan Masjid Kelurahan Tanjung. Foto: Bin

Usai mengikuti upacara HUT Proklamasi RI ke 69 di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin beserta dengan jajarannya langsung meluncur ke Kelurahan Tanjung.

Bangun Masjid Tanjung, Pemkot Gelontorkan Rp 1,5 M - Kabar Harian Bima

Dihadapan masyarakat setempat, Qurais mengatakan, pihaknya sudah merencanakan Mushollah tersebut akan diganti dengan Masjid dengan nilai sebesar Rp 1,5 miliar. “Tahun ini kita harus sungguh – sungguh dan memulai pekerjaan dasar pembangunan Masjid ini,” ujarnya, Minggu (17/8).

Kata dia, pembangunan direncanakan rampung tahun 2015 mendatang. “Sekitar pertengahan tahun 2015, atau tepatnya pada bulan Ramadhan 2015, insyaallah kita akan sholat tarawih di Masjid baru ini,” harapnya.

Lanjut Qurais, yang membangun Masjid yakni masyarakat Kelurahan Tanjung. Bila perlu, masyarakat akan digaji dengan uang pembangunan tersebut. Lurah dan camat yang akan bertugas melakukan pengawasan.

“Ini rumah Allah, kenapa harus dibangun oleh masyarakat, karena sama halnya membangun rumah sendiri,” jelasnya.

Untuk Tahun 2014, akan dianggarkan sebanyak Rp 500 juta, tahun berikutnya dianggarkan kembali sebesar Rp 1 miliar. “Nanti saat proses pembangunannya, gunakan uang tersebut dengan sebaik baiknya. Jangan banyak ngomong, tapi harus banyak bekerja, agar Masjid ini segera selesai,” tambahnya.

*BIN