Pawai Ta’ruf Tandai Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-27 Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung tanggal 19 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2014 di Arena MTQ Lapangan Desa Samili Kecamatan Woha dimulai hari ini, Selasa (19/8).

Pawai Ta'ruf yang ditandai dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-27 Tingkat Kabupaten Bima. Foto: HUM

Pawai Ta’ruf yang ditandai dengan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-27 Tingkat Kabupaten Bima. Foto: HUM

Acara bermuansa keagamaan yang mempertemukan para Kafilah dari 18 kecamatan Se-Kabupaten Bima ini diawali dengan kegiatan Pawai Ta’ruf yang ditujukan untuk memperkenalkan para kafilah dan mempererat tali silaturrahim diantara para peserta.

Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma, AP mengatakan, peserta mulai dilepas pukul 14.00 WITA pada dua titik start dari arah timur di Lapangan Garuda Desa Tente dan Titik Star Barat di Lapangan Desa Dadibou Kecamatan Woha.

“Peserta diterima Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd yang didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj. Rustinah H. Syafrudin, FKPD, Asisten dan staf ahli Bupati. Juga tampak Ketua KPU Kabupaten Bima Nur Susilawati, S.Ip, MM,” sebutnya.

Kata dia, dititik start Lapangan Garuda, peserta Pawai Ta’ruf dipandu Drum Band Gita Bima Akbar Pemkab Bima. Sementara dibelakang Drum Band, diikuti Barisan Kemenag, Bappeda, Kesbang, Setwan, Dispen, PU, Dishub, BKD, Inspektorat, BPBD, BPPKB, Dinsos, RSUD, DKP, Dikpora, Distamben.

Kemudian, Disdukpencapil, Budpar, KP2T. Bagian Humaspro, Umum dan Perlengkapan, Keuangan dan Bagian OPA. Kecamatan yang ikut berpartisipasi pada titik star timur yaitu Kecamatan  Bolo, Madapangga, Donggo, Soromandi, Wera, Ambalawi, Sanggar, Tambora.

Lalu, dititik star Barat di Lapangan Desa Dadibou, Peserta pawai dipandu Drum Band SMAN 1 Kecamatan Woha. Peserta terdiri dari Dikes, Dispertapa, Disbun, Diskop, Disnakertrans, Disnak, Perindag, Dishut, BLH, BPMDes, BP4K, BKP, BLH, BPMDes, Perpustda, KPMD, PDAM, Sekretatiat KPU. Kabag Administrasi Pembangunan, Bagian Hukum, Administrasi dan Ekonomi.

Kemudian Administrasi Pemerintahan, Kecamatan Lambu, Sape, Wawo, Lambitu, Monta, Parado, Langgudu, Belo, Palibelo, Woha. “Selain SKPD dan Kecamatan, pawai juga dimeriahkan barisan sejumlah sekolah ingkat SD, SMP dan SMA sederaajat dari beberapa Kecamatan,” tuturnya.

Candra menambahkan, pada Selasa malam (19/8) Bupati Bima direncanakan akan membuka secara resmi  MTQ  yang  diikuti 18 kafilah yang terdiri dari  peserta 192 Putra dan 231 peserta Putri. Sehingga total peserta yang akan berlaga adalah 423 Orang.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an ini diselenggarakan secara kontinyu pada siang dan malam hari, dari tanggal 19  sampai dengan tanggal 25 Agustus 2014,” tambahnya.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *