Bupati Bima Serahkan Bonus Atlet Porprov Bima

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) IX NTB yang berlangsung Bulan Juni lalu berhasil menempatkan Kontingen Kabupaten Bima meraih 90 medali. Dari perolehan itu, Kabupaten Bima berhasil memperbaiki peringkat, dari delapan menjadi peringkat keenam.

Bupati Bima Serahkan Bonus Atlet Porprov. Foto: HUM

Bupati Bima Serahkan Bonus Atlet Porprov. Foto: HUM

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, AP mengaku, prestasi tersebut mendapat apresiasi positif dari Pemerintah Daerah dengan memberikan bonus kepada para atlet peraih medali dan pelatih pada semua Cabor yang berlaga.

“Bupati Bima H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd memberikan bonus sebanyak Rp 10 juta bagi atlet peraih medali emas, Rp 3 juta untuk Perak dan Rp 2 juta bagi peraih medali Perunggu,” ujarnya, Rabu (20/8).

Selain atlet, lanjutnya, bonus juga diberikan kepada para pelatih. Pelatih Cabor peraih emas mendapat Rp 1,5 juta perorang. Pelatih yang mendapat perak mendapat Rp 1 juta perpelatih dan pelatih Cabor peraih medali perunggu mendapat Rp 750 ribu perorang.

“Sedangkan pelatih empat cabor yang tidak mendapat medali, diberikan bonus sebanyak Rp 250 ribu perpelatih,” katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bima Ferdiansyah Fajar Islam, ST mengatakan, Cabor Catur merupakan peraih medali emas terbanyak dengan enam emas dua perak dan menempatkan Cabor ini menduduki peringkat I Se-NTB.

Cabor peraih medali lainnya adalah Atletik dengan lima emas, delapan perak, lima perunggu. Disusul Cabor Kempo yang meraih empat emas, empat perak dan empat perunggu. Perolehan medali ini juga menempatkan Kontingen Kempo Kabupaten Bima meraih juara umum.

Selain Kempo, Tinju juga menyumbang tiga medali emas, lima perak dan lima perunggu. Selanjutnya Bulutangkis meraih tiga emas dan satu perak. Sementara cabang sepeda mendapatkan medali dua emas, tiga perak dan satu perunggu juga menjadi juara umum Cabor.

Disamping itu, lanjutnya, Cabor lain penyumbang emas yaitu road race, pencak silat dan bola volly. Mewakili para atlet, bonus diserahkan secara simbolis kepada Agustinus Putri, peraih medali emas cabor Catur.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *