Jurusan CPNSD Bima Segera Diumumkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekretaris BKD Kab. Bima, Drs. Tamsil HMS mengaku hari ini, Kamis (21/8) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima tiba kembali ke Bima dan membawa tangan jurusan tes CPNSD dari Menpan – RB.

Sekretaris BKD Kab. Bima, Drs. Tamsil HMS. Foto: Bin

Sekretaris BKD Kab. Bima, Drs. Tamsil HMS. Foto: Bin

“Sekda ke Jakarta menghadiri rapat dengan Menpan – RB, sekaligus membawa pulang jurusan formasi tes CPNSD tahun 2014. Beberapa hari kedepan, jurusan itu akan segera kami umumkan,” ujarnya Sekretaris BKD Kab. Bima, Drs. Tamsil HMS, Kamis (21/8).

Saat ditemui di ruangannya, diakuinya jatah CPNS yang diberikan Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Bima sebanyak 37 orang. “Yang kita ajukan sebanyak 800 orang. Tapi hanya disetujui 37 orang,” sebutnya.

Kendati tidak banyak, Tamsil berharap semoga jurusan nanti bisa diikuti oleh semua pelamar di Kabupaten Bima.

Diakuinya, masing – masing pelamar nanti harus miliki Email. Karena pendaftaran dan tes CPNSD menggunakan sistem online. “Nanti begitu selesai tes, pelamar bisa langsung mengetahui kelulusannya,” terangnya.

Ia menambahkan, kendati sistem menggunakan online, tapi pihaknya belum menerima petunjuk tekhnis dari Pemerintah Pusat. “Kami juga berharap petunjuk tekhnisnya bisa segera diterima oleh pemerintah daerah, agar lebih awal disosialisasikan,” pintanya.

*BIN

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *