Walikota Bima Lantik Pengurus TP PKK Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- 32 anggota Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bima, dilantik. Organisasi yang diketuai Hj. Yani Marlina HM Qurais itu dilantik oleh Walikota Bima HM Qurais H Abidin di Paruga Na’e Convention Hall, Kamis (21/8).

Ilustrasi

Ilustrasi

Plt. Kabag Humas dan Protokol Ihya Ghazali, S.Sos mengatakan pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan keputusan Walikota Bima Nomor 334 tahun 2013 tentang Pembentukan pengurus Tim Penggerak PKK Kota Bima masa bhakti Tahun 2013 – 2018.

Dalam pengurus baru Tim Penggerak PKK masa bhakti 2013-2018 itu Sekretaris dipercayakan kepada Hj. Dewi Triyani H. Azhari, kemudian Bendahara Ny. Sarfis Alwi.

Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina HM Qurais dalam sambutannya mengatakan, pelantikan merupakan momentum perubahan dalam menciptakan organisasi yang lebih maju. Dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan warga Kota Bima.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam meningkatkan kesejahteraan warga,” ujarnya.

Ada banyak tugas yang diemban PKK selama lima tahun ke depan. Terutama dalam hal peningkatan pelayanan pemerintah dan pemberdayaan perempuan. Dalam menjalankan peran tersebut PKK juga berpegang teguh pada prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan dan keanekaragaman hayati.

Dengan menjalankan semua prinsip itu akan berimbas pada peningkatan kualitas pelayanan pemerintah. Karena dalam bekerja pemerintah daerah perlu dukungan dari semua pihak salah satunya Tim Penggerak PKK.

“Keberhasilan pelaksanaan program peningkatan kesejahtraan keluarga tidak terlepas dari peran PKK dan semua pihak,” kata Istri Walikota Bima itu.

Dirinya juga berharap pada anggota baru Tim Penggerak PKK agar meningkatkan koordiasi dengan SKPD terkait, dengan harapan dapat terus meningkatkan prestasi yang telah diraih.

Beberapa prestasi yang sudah diraih selama setahun terakhir diantaranya. Kerjasama dengan Kelurahan Lewirato terkait lingkungan bebas asap rokok di RT 02. Juara dua lomba Pokjanal tingkat Provinsi NTB. Juara satu penggunaan bahan lokal dan juara tiga kategori kreativitas cipta menu B2SA tingkat Provinsi.

Kemudian mengantarkan SMPN 8 Kota Bima meraih juara pertama lomba UKS tingkat Nasional. Juara tiga lomba masak serba ikan tingkat provinsi dan juara II lomba hatinya PKK tingkat Provinsi tahun 2013.

Sementara itu, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mengaku, keberadaan PKK banyak membantu Pemerintah Kota. Terutama dalam peningkatan kesejahtraan warga Kota Bima.

“Peran aktif PKK dalam peningkatan kesejahtraan warga bener-benar dirasakan pemerintah daerah,” tuturnya saat menyampikan sambutan.

Karena program PKK ini mengena kepada warga, Pemerintah Kota Bima akan terus mendukung setiap program PKK. Dia juga berahap PKK bisa melaksanakan studi banding. Itu dimaksudkan agar anggota PKK semakin cerdas. “Kalau anggota PKK semakin cerdas maka, kerja pemerintah akan semakin baik,” harapnya.

*BIN/HUM 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *