Kabar Bima

Alwi: Gosip Siswa Menikah itu Tidak Benar

198
×

Alwi: Gosip Siswa Menikah itu Tidak Benar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Lanjutan soal orang tua siswa SMKN 2 Kota Bima yang ngamuk di sekolah akhirnya direspon oleh Dinas Dikpora Kota Bima. Kepala Sekolah setempat pun dipanggil untuk klarifikasi gosip siswa yang sudah menikah tersebut.

Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, MAP
Kepala Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, MAP

Kepala Dinas Dikpora Drs. Alwi Yasin, MAP ditemui di kantornya, Jum’at (22/8) mengaku setelah mendapat laporan dari orangtua siswa, ia memanggil Kepala Sekolah dan jajaran guru di SMKN 2 Kota Bima, untuk klarifrikasi. “Kami memanggil hari (Kamis, 21/8) itu juga. Dan kabar itu tidak benar,” katanya.

Alwi: Gosip Siswa Menikah itu Tidak Benar - Kabar Harian Bima

Hasilnya, semua tuduhan guru terhadap siswanya tersebut tidak benar. “Guru mestinya tidak melakukan itu, sementara tidak ada bukti siswa tersebut telah menikah,” tegasnya.

Mengenai sanksi untuk guru-guru yang dianggap sudah mencemarkan nama baik siswanya, saat ini ia belum mengambil sikap. “Saya minta pada guru-guru itu untuk bijak, sebab masalah itu terus dibicarakan oleh warga dan siswa setempat.” terangnya.

Kata dia, guru mestinya memiliki data valid, yang membuktikan masalah itu benar adanya, bukan memvonis dengan cara yang tidak objektif. “Jika sudah begini, kami kawatir orang tua siswa akan melaporkan masalah ini ke polisi,” tutur mantan Sekretaris Dikpora Kota Bima itu.

*DEDY