Konflik di Bima, Bupati Gelar Rakor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Membahas masalah bentrok warga di Kabupaten Bima akhir – akhir ini, Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM Nur, MPd menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Senin (25/8).

Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd

Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd

Kegiatan di ruangan Bupati itu membahas seluruh konflik yang terjadi beberapa tahun terakhir, seperti Desa Nisa dan Desa Cenggu serta Desa Sai dan Dusun Lia.

“Pertemuan tersebut dibahas mengenai langkah-langkah strategis dalam menindaklanjuti konflik yang terjadi,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma, SP dikonfirmasi.

Kata dia, memaksimalkan adanya damai kedua belah pihak, tidak saja peran pemerintah daerah, juga peran serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pemuda.

“Semua masih dalam satu keluarga, setiap masalah sebenarnya bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” katanya.

Bupati juga Berharap kesadaran masyarakat agar setiap masalah kriminal diselesaikan melalui proses hukum.

“Kata kuncinya adalah penegakan hukum, para pelaku kriminal ditangkap begitupun provokatornya sehingga tidak ada lagi pemicu konflik yang berkepanjangan,” tuturnya.

*Abu

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *