Wawali Bima Tinjau Kelurahan Melayu dan Kolo

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang disampaikan pada Coffe Morning di kediaman Wakil Walikota (Wawali) Bima Ahad (10/8) lalu, Wawali Bima H. A. Rahman H. Abidin didampingi sejumlah kepala, SKPD Senin (25/08) meninjau Kelurahan Melayu dan Kelurahan Kolo.

Wawali Bima Tinjau Kelurahan Kolo dan Melayu. Foto: Hum

Wawali Bima Tinjau Kelurahan Kolo dan Melayu. Foto: Hum

Dihadapan Walikota warga meminta badan jalan Yos Sudarso depan kantor Lurah Melayu, perbaikan drainase, perbaikan jalan di Lewi Jambu, dan penataan perbatasan wilayah Kelurahan Melayu dan Jatiwangi.

Seusai melihat kondisi lokasi, Dinas PU diperintahkan untuk segera melakukan koordinasi dengan lurah setempat mengenai solusi yang akan dilaksanakan guna mempercepat pengerjaan talud dan perbaikan jembatan.

Rahman juga berharap agar Camat dan Lurah berkoordinasi dengan masyarakat terkait dengan penataan lingkungan dan pembuatan talud serta perbaikan drainase.

Aji Man (sapaan akrab Wawali, red) juga mengintruksikan kepada Lurah Jatiwangi agar melakukan koordinasi dengan warga lingkungan Lewijambu terkait dengan pelebaran jalan lingkungan agar dapat dibuatkan talud, drainase dengan maksud  untuk menanggulangi persoalan banjir.

Sementara di Kelurahan Kolo, Wawali meninjau sejumlah lokasi, seperti tempat pembuangan sampah yang rencananya akan segera bangun. Lokasi pelabuhan kecil bagi masyarakat Kolo, didapati beberapa pinggiran talud rusak terhempas oleh gelombang sehingga mengakibatkan kerusakan dan akses jalan lintas pantai. Hal inipun mendapatkan atensi dari Aji Man untuk segera dilakukan perbaikan.

Diakhir peninjuannya Wakil Walikota Bima H. A Rahman H Abidin, SE menyempatkan diri melihat langsung proyek pengerjaan tembung dari Kementrian Pekerjaan Umum serta perbaikan Masjid Baabul Hikmah Kelurahan Kolo.

*BIN/HUM

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *